Masih ada yang peduli dengan Indonesia “3Satria”

Terlepas dari negara kita yang korup dan kemiskinan di mana-mana, namun ada beberapa Satria yang rela berkorban dengan demi kemajuan bangsa Kita tercinta ini. Ini lah orang-orang yang rela berkorban atas waktunya dan kegigihan nya demi sebuah harapan yaitu   “ Indonesia Maju ”. Bila kita googling nama-nama para satria ini tidak aka nada namun dengan setitik harapan dari mereka dapat merubah Indonesia menjadi lebih baik. Amin

Tri dan Lazis Muhamadiah membuat program 3 Satria Pantang menyerah. 3Satria Pantang Nyerah ini adalah nama yang diberikan  warga negara Indonesia yang telah memberikan kontribusi positif pada lingkungannya dengan menunjukkan pengabdian tanpa pamrih dalam berbagai bidang dalam masyarakat.

3 Satria

3Satria terpilih adalah Endang Mintarja, anak bangsa yang memiliki kepedulian yang tinggi pada anak jalanan. A. Syarifudin, SH, Seorang hakim yang memilih menjadi pendidik dan pengajar bagi anak-anak putus sekolah. Yulianti Muthmainnah, Wanita yang kritis dan gigih melawan kekerasan terhadap perempuan. Masing-masing SaTria melambangkan suatu visi tertentu, dan memiliki misi untuk mewujudkannya melalui program yang mereka jalankan. Dan ini adalah profil lengkap para 3 satria ini :

“ Mari kita KENAL , DUKUNG dan CERITAKAN

Cara mendukung mereka kamu klik di : 3 satria

A. Syarifudin, SH
Keprihatinan akan kondisi pendidikan di negeri ini memanggil jiwanya untuk meninggalkan cita-citanya sebagai hakim dan menjadi guru untuk berbagi ilmu dengan yang membutuhkan.

”Saya rasa sulit untuk merubah nasib seseorang yang tak berpendidikan. Tapi mereka juga tak salah ketika biaya sekolah sulit untuk dijangkau,” papar laki-laki yang pantang menyerah dalam berbagi ilmu dari mulai mengajar di masjid, bekerja sama dengan perguruan tinggi setempat, sampai dengan mendirikan sebuah SMP.

Yulianti Muthmainnah

Berbagai aktifitas yang dijalaninya saat ini termasuk sebagai aktivis di Komnas Perempuan, tidak lain merupakan cerminan dari konsistensi dan komitmennya untuk menumbuhkan keberanian dalam hati kaum wanita.

“Saya melihat banyak sekali perempuan Indonesia yang harus diedukasi untuk lebih kritis, berani mengungkapkan kata ‘tidak’ bila mengalami kekerasan” papar wanita yang telah banyak makan asam garam dalam menangani kasus terkait isu perempuan mulai dari pelecehan seksual hingga ‘human trafficking’.

Endang Mintarja
Semakin banyaknya anak jalanan dari tahun ketahun memicu solidaritas dan empati yang mendorongnya untuk memberi harapan kepada anak jalanan.

“Saya merasa anak jalanan ingin seperti anak biasanya. Mereka juga ingin hidup normal seperti anak pada seusianya,” tutur pria yang sudah bertahun berjuang demi kepentingan anak-anak jalanan ini. Mulai dari mendirikan rumah singgah, memberi advokasi dan perlindungan hukum, bekerja sama dengan LPA (Lembaga Perlindungan Anak), sampai dengan mengadakan pengobatan gratis bagi anak-anak yang membutuhkan.

Mari Kita beri dukungan kepada mereka dengan cara cukup kamu beri VOTE kepada mereka melalui 3 satria  dan ceritakan kisah satria ini ke semua orang-orang di sekitar kamu.

 
 
 
 
 
Iklan

Tentang sudrajatdj

Simple dan penuh canda tawa #wanipiro
Pos ini dipublikasikan di Sosial sekitar kita. Tandai permalink.

2 Balasan ke Masih ada yang peduli dengan Indonesia “3Satria”

  1. indahdp berkata:

    Diantara orang-orang yang hanya peduli dengan dirinya sendiri, Trully Knights they are 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s