5 Prediksi Social Media Pada Sebuah Brand 2013

Hi salam hangat yah semoga selalu dalam keadaan sehat selalu (amin). Untuk kalian semua yang suka banget akan dunia social media, kali ini saya akan mencoba membantu share apa saja yang akan terjadi di social media di tahun 2013. Langsung saja yah semoga bermanfaat yah :

1. Online Branded Entertainment

Untitled-1

Saat ini banyak Brand yang mulai mencari peluang di social media dengan mengadaptasi hal-hal yang sukses di tradisional media, contohnya melalui music atau video mereka yang sudah terkenal di facebook dan twitter, nantinya brand akan memfasilitasi prosesnya tentu saja di bingkai dengan ide yang kreatif ke fans dan followers mereka. Brand juga bertugas mengumpulkan biaya produksi sebagai pengganti biaya produk placement di dalam pembuatan musik atau video tersebut

2. Getting Insigths From Big Data

social media 2

Indonesia sangatlah luas, pengguna social media di Indonesia sangat besar bahkan masuk kedalam 3 Besar dunia, untuk itu kita tidak akan bisa mendapatkan informasi hanya menggukana official fanpage  dan twitter  seharusnya brand  menggunakan media monitoring agar semua pembicaraan terhadap brand mengenani sentimen positive atau negative dapat di ketahui.

3. Mobile Social Media

Untitled-2

Bisnis HP saat ini sudah berkembang dengan pesat, di mulai dari HP yang harganya jutaan sampai dengan harga HP yang 200ribuan juga ada. Jadi menurut saya saat ini bukan masalah persaingan harga tapi saat ini adalah persaingan HP apa yang bisa mensuport social media di dalam kehidupan mereka. Dimana pun kamu saat ini bisa Online.

4. Cutomer Care Goes Social

Untitled-3

Jangan terlalu asik memberikan promo dan campaign sehinga Brand lupa akan kebutuhan question dan answer kepada konsumen kita, perlu di ingat jangan pernah meremehkan keluahan konsumen di social media karena ini bisa saja menjadi bumerang buat brand itu sendiri, Contoh : sebuah rumah sakit di Jakarta terkena imbas dan citranya menjadi buruk karena salah satu pasien nya mengeluhkan unek-unek nya di social media dan di respon oleh publik.

5. Content Is The Most valuable Asset

Untitled-4

Di dalam campaign sebuah brand yang bermain di social media agar tidak monoton dan bosan kita harus memiliki  content yang menarik secara visual dan kalimat agar bisa melakukan interaksi kepada user entah bisa lewat share,Like bahkan coment.

Sumber : www
Teks & edit : Ajat
Foto & edit : www & Ajat

Tentang sudrajatdj

Simple dan penuh canda tawa #wanipiro
Pos ini dipublikasikan di Ini Itu, Sosial sekitar kita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s