Posisikan Apa Yang Mereka Rasakan

Ambigu dan lier kalo melihat judulnya ” Posisikan Apa Yang Mereka Rasakan ” kutipan  kata bijak orang barat akan coba gw bedah dan kita presentasikan dalam kehidupan sehari hari semoga bisa bermanfaat terutama buat gw kepada orang sekitar.

Maksud kata-kata tersebut adalah sangat sederhana jadi kita harus mencoba memposisikan/merasakan jika kita ada diposisi berbeda. Ini sangat penting loh dalam kehidupan sehari-hari contoh kalo ga percaya ” Ada seorang temen yang lagi mewek-mewek karena putus ama pacar nya trus dia curhat sama kita terus tanggepan kita cuma bilang, ” YWDC baca (yaa udah sih) salah lu juga kan udah tau gitu bla bla bla sekarang nyesel kan elu udah ga prawan uang abis haha, sadis juga kan dan besok nya kita dapet kabar dia gantung diri  dan mungkin itu semua gara-gara mutia kamu jahara deh” seharusnya kita menjawab yang santun kurang lebih seperti ini ” Iyaa saya mengerti dan memahami apa yang kamu rasakan pasti sakit dan bla bla bla tapi kamu harus tetap move on masih banyak cowo ko di dunia ini. 

Gara2 mulut pedes

Gara2 mulut pedes

Nambahin yah satu lagi contoh ” Misalnya ada temen kamu yang baru beli barang baru trus dipamerin kan seneng pasti dia udah cape-cape nabung sebulan rela pangkas uang makannya jadi cuma makan  ama tempe orek telur dadar terus di warteg, nah terus tiba-tiba ada yang nyautin gini Kenapa beli yang ini sih ini kan seri lama, atoga gini yaaah elu ketipu nih disana harganya lebih murah bisa juga kaya gini ohh KW yah ini dan lain-lain. Rasanya kalo ada orang kaya gitu pengen sekali di tombak or di sumpit yang ujung nya udah pake racun dari Amazon. Seharunya kan yang baik itu ngomong nya ” Waah gilaa keren banget nih sumpah gw juga jadi pengen beli atau Wow ga bisa ngomong apa-apa gw nih pokonya keren deh ( padahal males ngomong n komen ) dan lain-lain kamu bisa karang sendiri.

Bersikap santun walaupun lagi males komen

Bersikap santun walaupun lagi males komen

Seperti itulah yang ada dikehidupan kita sehari hari yang terkadang kita bisa lupa mungkin karena mood kita juga lagi tidak bagus jadi yang kena adalah teman sendiri. Terakhir yang perlu diingat

Sahabat itu seperti bintang, kamu tidak bisa selalu setiap saat melihatnya , tapi mereka selalu ada buat kamu.

Sumber : Ajat

 

Iklan

Tentang sudrajatdj

Simple dan penuh canda tawa #wanipiro
Pos ini dipublikasikan di Ini Itu, Sosial sekitar kita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s