Tips Menjadi Penulis & Blogger

Walaupun saya bukan penulis handal dan blogger yang keren tapi ini saya mencoba merangkum tips bagaimana menjadi penulis atau blogger yang terkenal. Oke langsung aja yah yang pertama :

1. Harus Hobi Membaca
Yaa betul bagaimana kita bisa mau dibaca tulisan kita sama orang lain tapi kita sendiri tidak pernah mau membaca, bukan hanya itu membaca juga bisa dijadikan inspirasi dalam tulisan kita loh.

2. Buat Tema
KIta gali potensi apa yang bisa kita gali apa yang menjadi keunggulan kita dan apa yang menjadi kelemahan kita nanti itu kita jadikan senjata dalam penulisan kita sambil memperbaiki kelemahan kita tentunya. Contoh untuk kalian yang suka banget dengan keluarga bisa kamu buat tema tentang keluarga atau yang suka sport bisa kamu bercerita tentang dunia olahraga.

3. Sedikit Tau Etika Penulisan
Memang kita harus original dalam sebuah karya kita tidak menjiplak tetapi sebagai pemula biasanya kita terbentur akan ide dan akhirnya kita melihat karya orang lain. Boleh saja kita memasukan karya orang lain kedalam tulisan kita tapi kita harus punya etika untuk selalu mencantumkan sumbernya.Dan yang tidak kalah penting nya beda loh kita menulis dengan kita berbicara jadi tanda baca dan kalimat nya perlu diperhatikan.

4. Terus Berkarya
Jangan pernah bosan akan berkaya terkadang kita merasa jenuh, itu adalah hal yang manusiawi tergantung mood kita, bila sedang mood tidak baik sebaiknya jangan dipaksakan yang ada hasil tulisan kita tidak akan maksimal kalo kaya begini biasanya saya break sejenak cari kesibukan lain

5. Ikutan Lomba
Ini yang terpenting gan dari semuanya hehe, gimana kita tidak mau menghasilkan uang kalo kitanya hanya diam saja atau jago kandang  untuk mengukur kemampuan kita ga ada salahnya kita ikutan lomba-lomba menulis seperti blog competition, sekarang jaman nya internet udah cepet gan kita cari aja di internet banyak ko lomba nulis atau blog competition. Sapa tau menang dan bisa dapet duit deh.

Ya begitulah kira-kira rankuman tips dari saya semoga bisa bermanfaat yah dan selamat mencoba.

Tentang sudrajatdj

Simple dan penuh canda tawa #wanipiro
Pos ini dipublikasikan di Ini Itu, Sosial sekitar kita dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s